TINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS, SEKOLAH DATANGKAN PENGAJAR ASING

24 Juli 2018
Comments: 0
24 Juli 2018, Comments: 0

1f71b00f-23f8-4556-bb25-82fb576843ee

SMP Muhammadiyah 8 Batu bekerjasama dengan AIESEC dan UMM, mendatangkan mahasiswi asal Brazil untuk mengajar siswa berbahasa Inggris. Kegiatan ini merupakan  bagian dari program “Dream School Project” dan “Summer Project 2018”. Kedatangan pengajar bahasa Inggris itupun disambut antusias oleh para siswa, yang mendapat kesempatan praktek langsung berbahasa Inggris dengan orang asing.

 

AIESEC yang merupakan organisasi pemuda internasional yang tersebar di 125 negara yang memiliki lebih dari 80.000 anggota di seluruh dunia itu didirikan untuk mencetak agen perubahan yang berkarakter, berkompetensi secara global dan dapat memberi pengaruh positif di masyarakat di seluruh dunia.

2897d025-1c09-4e9e-8c59-4dad26c7349a

Luana (18) mahasiswa Psikologi asal Brazil dan Meizi (20) mahasiswa Bahasa asal China ketika memperkenalkan diri didepan kelas, Menuturkan jika tujuan awalnya ke Indonesia tak lain pertukaran pelajar dengan pelajar di Indonesia. Salah satunya di Kota Malang, selain mengajak siswa untuk memperlancar dan mensuport untuk fasih berbahasa inggris, dia juga mengajar tentang Cross Culture Understanding (CCU) yang bertujuan memahami budaya yang ada di dunia.

 

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Batu, Edy Susanto kepada Tim Meightgazine menjelaskan jika kegiatan kerjasama sekolah dengan AIESEC ini, kedepannya harus memotivasi siswa untuk lebih memahami wawasan dan pengetahuan tentang kultur budaya yang ada di dunia terlebih lagi semakin memotivasi siswa untuk belajar Bahasa Inggris.

 

Lebih jauh, Edy menegaskan jika program mendatangkan pengajar asing yang bekerjasama dengan UMM ini sudah beberapa kali dilaksanakan sebagai komitmen sekolah untuk memaksimalkan kemampun siswa berbahasa Inggris. Senada dengan hal tersebut, “sekolah juga punya program rutin untuk mengirim siswa belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare,“ imbuhnya. (HumasM8)

183 (Total Dilihat) 1 (Dilihat Hari Ini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *