TIM TARI TRADISIONAL M8 JUARAI PSP 2018

3 Oktober 2018
Comments: 0

Category: Berita
3 Oktober 2018, Comments: 0

Batu – Pemerintah Kota Batu menggelar Pekan Seni Pelajar (PSP) 2018 tingkat SMP se-Kota Batu. Pekan seni pelajar ini merupakan event dua tahunan yang digelar guna memberikan kesempatan bagi para pelajar dalam mengeksplorasi bakat seninya. Pada tahun ini SMPK Yos Sudarso didapuk sebagai tuan rumah lomba.

Pekan seni pelajar tahun 2018 ini dilangsungkan selama sehari penuh, pada Selasa 2 Oktober 2018. Ada beberapa bidang lomba kesenian yang di ikuti SMP Muhammadiyah 8 Batu dalam PSP kali ini. Yakni, lomba musik tradisional, tari tradisional, teater, puisi, dan poster.

Dari beberapa delegasi lomba, Alhamdulillah ada dua lomba yang mendapatkan juara. Lomba tari tradisi memperoleh juara 1 dan lomba musik tradisi mendapatkan juara 3. Sebagai pemenang pertama, maka tim tari tradisional SMP Muhammadiyah 8 akan mewakili Kota batu di Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat provinsi.

Dikatakan Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Yudi Kusmianto, bahwa M8 sebagai sekolah akan terus berusaha meningkatkan prestasi non akademis disamping prestasi akademis. Sehingga perlombaan-perlombaan seperti Pekan Seni Pelajar ini akan selalu kita ikuti dengan usaha yang maksimal.

“Ikutnya M8 dalam lomba seperti PSP ini diharapkan akan melahirkan bibit generasi-genarasi hebat yang berprestasi di bidang seni baik musik, tari, poster, puisi atau seni teater. Prestasi-prestasi anak-anak ini tidak akan hanya membanggakan, tapi bisa menjadi modal dan bekal untuk meraih cita-citanya,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, SMP Muhammadiyah 8 batu juga akan mengadakan even untuk mewadahi bakat seni siswa yaitu “M8 Mencari Bakat (MMB)”. Dengan memaksimalkan kegiatan berkesenian, diharapkan dapat mendukung pendidikan karakter pada siswa-siswi M8. Sejalan dengan pernyataan Ki Hadjar Dewantara bahwa seni dapat memperhalus akal budi. Tentunya seni yang tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

(HumasM8)

194 (Total Dilihat) 1 (Dilihat Hari Ini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *