SMP MUHAMMADIYAH 8 BATU DITUNJUK MENJADI SEKOLAH RUJUKAN OLEH KEMENTERIAN PENDIDIKAN

18 Juli 2018
Comments: 0
18 Juli 2018, Comments: 0

sekolah-rujukan

SMP Muhammadiyah 8 Batu ditunjuk oleh dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kemdikbud  menjadi calon sekolah rujukan melalui surat bernomor 2989/D3/KP/2018 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 2 Juli 2018.  Untuk itu, sekolah sudah bersiap melakukan persiapan secara teknis.

Di Kota Batu ada dua sekolah yang ditetapkan menjadi sekolah rujukan tahun 2018, SMP Muhammadiyah 8 Batu dan SMP Negeri 2 Batu. Penilaian untuk menetapkan sekolah rujukan itu sendiri dilakukan langsung oleh pihak dit PSMP Kemdikbud, Jakarta.

Kepala SMP Muhammadiyah 8 Batu,  Edy Susanto mengatakan “ketika pihak dit PSMP Kemdikbud mendatangi sekolah untuk menilai kelayakan menjadi sekolah rujukan, Sekolah berusaha mempersiapkan semua yang dibutuhkan secara maksimal, dan kita tidak menyangka kalau pada akhirnya pilihannya jatuh pada SMP Muhammadiyah 8 Batu”.

Edy berharap, dengan penetapan SMP Muhammadiyah 8 Batu sebagai sekolah rujukan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas sekolah menjadi lebih baik lagi. mengingat sekolah rujukan adalah sekolah yang dibina Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Pemerintah Daerah untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP), dan memiliki prestasi dan keunggulan baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (humasM8)

477 (Total Dilihat) 3 (Dilihat Hari Ini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *