KARYAWAN M8 IKUT DALAM MISI KEMANUSIAAN KE PALU

16 Oktober 2018
Comments: 0
16 Oktober 2018, Comments: 0

Bencana gempa bumi, tsunami dan likuifasi di sulawesi tengah mengundang duka mendalam bagi rakyat indonesia. Tidak terkecuali seluruh warga SMP Muhammadiyah 8 Batu yang merespon bencana tersebut dengan penggalangan dana sehingga terkumpul donasi sebesar 5.350.000. Bahkan seorang karyawan M8 yang juga anggota KOKAM dan MDMC Kota Batu mewaqafkan diri dan waktunya untuk ikut misi kemanusiaan ke Palu bergabung dengan tim Muhammadiyah Disaster Management Center Jawa Timur.

Ahad (14/10/18) Arief Wibowo Joko berangkat menuju kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur untuk bergabung dengan 11 relawan MDMC lainnya. Disana seluruh relawan dibreafing dan berdiskusi tentang jobdes mereka selama melakukan respon di lokasi bencana. Keesokan harinya (15/10/18) Ust Nadjib Hamid selaku unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Ust Zinul Muslimin ketua LAZISMU Jatim memberikan wejangan singkat dan mengantar mereka menuju Bandara Juanda. Pesawat yang mereka tumpangi adalah pesawat komersial dari Surabaya menuju Palu setelah transit terlebih dahulu di Makasar.

M Cahyo, ketua MDMC Kota Batu mengatakan bahwa, “Pengiriman Arief untuk ikut bergabung ke Palu karena yang diminta dari MDMC Jatim adalah relawan yang mempunyai kemampuan manajemen logistik yang mumpuni dan bersedia bertugas selama satu bulan penuh”.

“kedepan MDMC Batu juga akan mengirimkan relawan-relawannya untuk melakukan respon ke Sulawesi Tengah mengingat bencana yang terjadi kemungkinan membutuhkan waktu recovery yang cukup lama. Karena memang MDMC dan LAZISMU tidak semata-mata melakukan  respon bencana secara hit and run tetapi melakukan manajerial seluruh potensi Muhammadiyah agar tidak sampai kehabisan energi sampai dampak bencana benar-benar selesai” pungkasnya.

Kepala Sekolah M8 Edy Susanto, menegaskan bahwa “SMP Muhammadiyah 8 Batu merupakan Amal Usaha Milik Muhammadiyah, artinya apapun yang dibutuhkan Muhammadiyah Insyaallah akan kami support sepenuhnya. Termasuk mengizinkan guru dan karyawan kami yang ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan bersama MDMC dan Lazismu.
(HumasM8)

372 (Total Dilihat) 3 (Dilihat Hari Ini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *